#Gabut Choir Things

Nataniel

Nataniel

Photographer, content designer and trader

. . .

Gw gak pernah bisa lepas dari yang satu ini. haha. mungkin sudah mendarah daging di dalam diri gw #freak. Balik ke jakarta gw manfaatin untuk ikut aktif lagi di choir gereja, Cappella Victoria Jakarta. Sudah beberapa bulan tidak menyanyi lagu-lagu renaisance. haha.

Kami sempat tugas beberapa kali di luar lingkungan Gereja St. Theresia, salah satunya di Kedutaan Vatikan dan Gereja St. Laurentius Alam Sutra. Pas gw gabung lagi ternyata sudah ada beberapa anggota baru yang tentunya jago-jago dari gereja masing-masing, bagusnya jadi banyak tempat belajar. Hehe.

Selain nyanyinya yang asik, after reahearsalnya juga gak kalah asik. Kalau pada sempat, kita selalu makan bareng, walaupun kadang tempatnya kembali ke restoran yang sama. #chorister.

Nah, saking gabutnya gw bisa menyempatkan diri ke ITB buat menyaksikan FPS dan IICC. Kompetisi paduan suara yang diadakan anak-anak PSM ITB. Gw di bandung selama penyelenggaraan IICC, bilang saja seminggu. Haha. Freak! Untunganya gw dapat tumpangan hotel gratis dari Adi selama dua hari. Sisanya gw nginap di hostel.

Oh iya, peserta IICC kali ini tidak seperti sebelumnya yang diisi choir ternama di negri ini. Banyak peserta baru dan tidak membawa institusi tertentu yakni independen. Choirnya bagus-bagus menurut gw apalagi pas kategori hostorical. the real battle karena ada Unpad, Brawijaya, Tarumanegara, dan beberapa choir baru. Ternyata yang jadi grand champion adalah Unpad. Lagu yang mereka bawakan memang jauh diatas lagu-lagu yang lain ditinjau dari kesulitannya. Bisa dibilang satandar lagu kompetisinya berbeda. haha.

Tapi di balik semua itu, ada drama yang lebih besar. -.-

Leave a Reply

Archives