windows 8

Nataniel

Nataniel

Photographer, content designer and trader

. . .

yah, inilah windows 8 yang baru saja gw donlot dan install. walaupun masih versi beta, tapi seperti biasa, gw ingin menjadi yang pertama mencicipinya. :) #ilovemicrosoft. demikian halnya ketika windows 7 muncul, gw sudah mencobanya dari versi alpha, kemudian mengganti ke versi beta, dan akhirnya versi final. isunya, versi final dari windows 8 ini akan muncul akhir bulan januari 2013. masih cukup lama untuk menunggu.

windows 8 menu

berawal dari postingan seseorang mengenai versi terbaru dari win8 beta,  gw akhirnya menuju web Microsoft untuk mendownloadnya. ukurannya cukup gede 2.5 GB. trimakasih untuk ITB yang menyediakan interest super cepat. *pengalaman, koneksi itb ke Microsoft sangat cepat. bisa diatas 1Mbps. jadi kurang dari sejam, file iso win8 sudah ada di folder gw.

karna gw blum bermaksud menggunakan win8 ini sebagai os utama gw, maka gw jadiin multipleboot. jadi ketika netbook ini boot, kita bias memilih os mana yang harus dipakai. langkah2nya bias diliat disini.

pilihan os

yang baru dari windows 8 adalah menu start. dulu ketika jaman windows 7 dan pendahulunya masih menggunakan ribbon, sekarang sudah beralih menjadi kotak2. lebih ke penggunaan touchscreen. namun masih cukup nyaman untuk pengguna mouse.

desktop yang lama belum ditinggalakan. jadi kita masih bias melihat halaman computer dengan wallpaper kesukaan kita. cukup menekan tombol ‘windows’ pada keyboard. dan akan tampak desktop seperti sebelumnya.

desktop

untuk mencari program, kita bias menggunakan fasilitas Charm bar (Windows 8 shortcut Win+C ). bar ini sangat berguna ketika kita menggunakan aplikasi2 windows 8 yang ‘tanpa menu’.

charm bar

aplikasi2 bawaan yang dimiliki windows 8 sangat beragam, mulai dari social network, email, games, photos, news dan lain2. salah satu keunggulan dari windows 8 adalah semua aplikasinya terhubung ke internet. jadi windows 8 akan sangat optimal jika selalu terkoneksi dengan jaringan. untuk logon ke sini pun kita menggunakan account Microsoft. klo gw menggunakan account Hotmail.

aplikasi weather

 

headline pada aplikasi news

nah, yang berminat silahkan mencicipi. gak usah membuang os lama, cukup disandingkan saja.. :D

Leave a Reply

Archives