padalarang

Nataniel

Nataniel

Photographer, content designer and trader

. . .

kesampaian juga pergi ke padalarang. daerah yang gak terlalu spesial sih, tapi dari dulu sejak tingkat pertama masa kuliah, gw sering diajakin teman untuk jalan2 kesini naik kereta api ekonomi. katanya blum afdol klo blum ke padalarang naik kreta ekonomi. *katanya.  setelah mengikuti les hari ini ini gw beranjak ke stasiun untuk membeli tiket kereta ekonomi. tiketnya hanya 1000 rupiah. haha. sangat murah.

namun harga menentukan kualitas, gw merasakannya setelah naik kereta. gerbongnya lumayan jorok. sampah bertebaran sana sini. untung ada petugas yang rutin membersihkan. kalau gak, kebayang gerbong ini sudah jadi gerbong pembuangan sampah. selain itu gerbong juga penuh dengan pedagang asongan, pengemis, dan pengamen. semua hilir mudik menjajakan barang dan jasa mereka. hanya satu yang menrik perhatian gw. hansaplast dengan motif batik. gw beli dengan harga seribu rupiah.

sebelum sampai di padalarang, kereta ini berhenti 4 kali. setibanya di stasiun trakhir, gw keluar dan berjalan2 di sekitar stasiun dan menuju ke arah kota sambil hunting foto. dengan bb seadanya, gw mengabadikan beberapa gambar.

udara saat itu sangat dingin karena langit mendung pertanda akan hujan. benar saja setelah kembali dari jalan2, hujan turun ketika gw sampai di stasiun. rencana langsung balik, namun kereta berikutnya baru berangkan sejam setengah lagi. lagi pula tiket baru dijual 15  menit sbelum keberangkatan. gw memutuskan menunggu di tempat tunggu diantara jalur kereta. suasananya sangat tenang. dingin dan pemandangan khas stasiun yang bikin melow. *keingat film 5cm per second. haha..

*lumayan mirip lah.. foto bawah ada kursinya juga loh..

ternyata ada sepasang pemuda yang juga lagi hunting foto stasiun. menariknya mereka memakai kamera analog, terlihat ketika mereka mengeluarkan rol film mereka. jadi kepengen segera beli kamera mirrorless… #iwish. selanjutnya gw meneruskan perjalanan kembali ke bandung dengan kereta yang sama dan tentunya tarif yang sama 1000 rupiah :D.

foto2 : disini

Leave a Reply

Archives