Kejadian Lucu Saat Gempa

Hari rabu lalu (020909) Indonesia kembali ditimpa bencana. Kali ini berupa gempa bumi yang melanda hampir seluruh pulau jawa, bahkan ada yang bilang sampai ke Sumatra dan Bali.
Gempa kali ini diperkirakan lebih dahsyat dari gempa di Jogjakarta. Pusat gempa berada di Jawa Barat tepatnya di Tasikmalaya. Kekuatan gempa mencapai 7,4 R. Pada skala ini sangat memungkinkan terjadinya Tsunami.
Namun beruntung, tsunami tidak terjadi. Namun demikian, korban tetap berjatuhan, baik korban jiwa maupun materil.
Ketika gempa terjadi, masyarakat masih sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, karena pada saat itu merupakan jam kerja. Bisa dibayangkan bagaimana reaksi orang yang berada di gedung yang tinggi.
Untuk menyelamatkan diri sangatlah susah. Apalagi di gedung dengan sistem keamanan yang mematikan listrik ketika terjadi gempa.
Saya sempat melihat berita di TV yang menayangkan seorang ibu yang tengah hamil tua, terpaksa turun dari lantai 17 dengan menaiki tangga. Bisa dibayangkan perjuangan ibu tersebut.

Namun diantara kepanikan tersebut, ada-ada ‘kejadian’ yang lucu. Disaat suasana lagi genting, kejadian ini membuat kita tertawa.. Berikut ini kejadian yang diceritakan oleh teman-teman saya di ITB..
(mungkin kejadiannya tidak sedetil yang mereka ceritakan)

 

 

Mita EL 07
Ketika itu dia sedang internetan, di dekatnya ada ada tukang ( dia tidak menyebutkan tukang apa)
Tukang : “Neng, ada gempa.. Cepat lari “…
Mita   : ” Tunggu sebentar “. Dalam hati mita berkata ” tunggu, saya mau update status facebook dulu menjadi GEMPA, kan jarang-jarang ada gempa… “.


Doan TL 06
” Waktu itu saya lagi nongkrong di comlabs, kemudian tiba-tiba terjadi gempa. Saya langsung menuju daerah yang kosong depan Comlabs. Kemudian saya melihat gedung PAU ( gedung tertinggi di ITB )
bergoyang. Antena-antena diatas atapnya bergaoyang. Kemudian saya berfikir.. PAU kapan rubuhnya yah??? “

 

Anak TPB 09
Waktu itu mereka sedang kuliah di Gedung oktagon. Ketika Gempa terjadi mereka langsung berhamburan keluar gedung. Ketika mereka sampai di depan ada yang berkata ” Foto Gempa yukkk !”
Dan dengan gaya mereka masing-masing, mereka berfoto dengan ‘background’ gempa. ( Emang di fotonya ntar akan ada efek goyangan ????????)

 


Gufron IF 09
” Waktu itu kami kuliah di labtek V, ruang 7XXX. Ketika terjadi gempa gedungnya juga bergoyang. AC di langit-langit terlihat mau jatuh. Anak-anak langsung panik. Namun di dalam kepanikan itu ada yang berteriak
” Absen untuk NIM ganjil mana? ” ” Absen genap mana? “. ( Disaat genting kayak gitu, mereka masih sempat memikirkan tentang absen ???????? mungkin ini karna efek dosen IF yang sangat mementingkan absen ).
Dan yang lebih aneh lagi. Ada teman saya yang lasung keluar lewat jendela ( bayangkan saja itu adalah lantai 3 ), dan berjalan menuju jembatan penghubung labtek V dan IV. ( menurut gw itu hibbbb banget.. bukannya itu lebih berbayaha yah????)

 


Tiesa FA 07
” Gw lagi internetan di labkom dengan teman gw waktu itu. Ketika gempa terjadi, justru anak2 cowoknya yang langsung lari terbirit-birit, padahal magasiswa ceweknya gak segitunya. Trus ada teman gw yang masih tetap di depan komputer.
Trus gw panggil.. “ayo keluar….” kemudian teman gw menjawab ” Tunggu dulu, status facebooknya belum di enter “……

 


Bapoek MT 08
” Aha…Tuhan memang bekerja di luar rencana kita. Gw gak jadi Quiz kimia gara-gara ada gempa. Hore…. “.

 


Romy IST 08
” Gw donk, waktu itu ada di lantai 3 labtek VIII. Waktu gempa gw langsung lari n  tanpa sengaja gw nabrak-nabrak dosen2 yang juga pada lari. Mudah-mudahan mereka baik-baik aja..”

 


Vinda TK 07
Vinda menulis di status facebooknya. ” Gw gak mau rapat di sekre ah.. serem ”
Trus saya komen ” Iya, karna susah evakuasinya. Jalannya berbelit-belit ”
Trus dia jawab ” Gak…. susah angkat pianonya “….
Haduuuuuuuhhhh…. ya iyalah, masa lw mau angkat piano juga…..

 


Tice TI 06
Setelah gempa saya sempat berYMan dengan dia. Di statusnya dia tulis “Ada gempa yah? “.
Trus gw langsung BUzzz…  “Iya ada gempa tau…. ”
” Masa sih?? Tadi gw tidur… kamarin gw begadang”.. Ini nih, orang kyak gini yang gampang kena musibah..ha..ha..
Terus malamnya saya chat lagi..
” Natan, bangunin gw yah klo ada gempa. Volume komputer gw udah gw masksimalkan. Jadi ntar BUZZ gw aja”
” Okey”
” Gw juga tidur pake jeans n pegang dompet buat jaga-jaga ” …(Ha..ha… antisipasi yang sangat bagus… trus malamnya gw juga sudah pegang dompet. hi.hi..)
Btw..klo malam laptop gw mati..jd gak mungkin BUZZ dia ..ha..ha… untung gak ada gempa…

 


Mama
Beberapa saat setelah gempa, mama nelpon
” Nak, tadi di bandung gempa yah ? ” tanya si mama.
” Iya ma, tp sy baik2 aja kok” jawab gw. senang ditelpon mama.
“Dokumen-dokumen kamu simpan baik-baik yah ”
” oh….” -____- hanya itu yg terucap dari mulut gw. Masa dia mentingin dokumen dari pada gw..ha..ha… mudah-mudahan itu karna dia panik aja ….

 

 

Stella EL 07
“Gempa dapat dijadiin alasan untuk tidak membuat PR gak yah??? ” ( ya enggaklah… scara gempanya cuma bentar doank )

 


Demikian cerita-cerita yang menurut saya agak ‘anomali’. :D

21 thoughts on “Kejadian Lucu Saat Gempa

  1. Yang aku bikin tertawa hanya “Bapoek MT 08
    ” Aha…Tuhan memang bekerja di luar rencana kita. Gw gak jadi Quiz kimia gara-gara ada gempa. Hore…. “”
    Ternyata dia senang juga ya. hahahaha

    balas silver885@ymail.com

  2. haha…
    pas gempa gw lg di motor mau ke kostan,,,
    trus gw bingung kok orang2 pada keluar rumah semua…
    pas sampe kostan juga penghuni kostan pada keluar semua
    pas gw tanya
    gw : ada apaan ???
    penghuni kostan (pk) : ada gempa, ih…masa ga kerasa ???
    gw : gempa ??? oh orang2 tuh pada keluar karena gempa ??
    kirain ada maling ato apa gt…….

    1. ha..ha..
      tp klo lw lagi di kamar, gak usah keluar..lw pasrah aja..
      scara rute evakuasi dari kamar lw susah banget.. wkwkwk..

    2. kalo di kamar mah gw ngumpet di bawah kasur aja…
      jadi kalo keruntuhan atep masih empuk…hehehe

  3. ha ha..

    Teman, jika boleh saya ingin memasukan cerita ini ke dalam buku yang saya garap. Jika diizinkan, saya sangat berterimkasih.

    Salam kocak..
    (penulis Slonong Boy Millionaire)

  4. Wkwkwkwkwkwkwkwk (haha) setiap orang punya reaksi berbeda….funny story…follow blogq juga dunkz….rivablueadaniah[at]blogspot[dot]com…okok

  5. waktu gempa gw lagi di lantai 3 gedung BSC B depan TU. Pas gempa awalnya masih pelan, gw udah panik mau lari turun tangga tapi ada bapak-bapak pegawai TU yang bilang “tenang saja gempanya cuma pelan doang kok”, jadi gw diam saja saat itu setelah beberapa saat tiba-tiba goyangan semakin kuat dan akhirnya gw lari ke bawah lewat tangga, banyak juga orang yang turun lewat tangga itu, pada akhirnya setelah nyampe di bawah gedung si bapak-bapak tadi ternyata udah ada di bawah duluan, waduh sialan lu pak, mau bunuh gw ya, nyari aman sendiri, :)

    1. haha.. maksud bapaknya baik tau. supaya kalian tidak panik dan berlarian turun. ntar klo lari rame2 ntar jatoh..

  6. itu maksud bapaknya biar dia bisa turun dengan lapang, gak desak2an, hahaha
    kayaknya lebih bagus kalo background blog nya ganti warna deh biar lebih enak bacanya, gak ada aura seram, hahaha

Leave a Reply