#Gabut Baca Buku

Kalau yang ini rada produktif, baca buku. Mungkin sudah bertahun-tahun gw gak baca buku sampai selesai. Biasanya baca buku pelajaran doang :D #boong, biasanya baca sinopsisnya doang atau tunggu sampai ada filmnya. Di masa gabut gw ini setidaknya gw baca beberapa buku in parallel, walaupun belum beres semua. Itu pun karena buku-bukunya gratisan #mureh.

The Hundred Year-Old Man Who Climbed Out of The Window and Disappeared. Judulnya panjang yahh.. Buku ini dikasih teman gw, Ferry, teman seperjuangan di kantor lama. Haha. Gw gak ngerti kenapa dia kasi buku ini ke gw pas farewell dinner dengan teman-teman. Tapi setelah gw baca di awal-awalnya, ternyata setting novel ini di Swedia. Gw jadi semangat baca buku ini, walaupun butuh sekitar 6 bulan sampai gw tamat bacanya. Ceritanya sangat menarik tentang kakek tua yang melarikan diri dari panti jompo yang kemudian mengalami petualangan yang hampir tidak masuk akal. Petualangan ketika dia masih muda lebih tidak masuk akal lagi. Oh Iya, Indonesia terutama Bali menjadi salah satu setting di novel ini, bahkan Pak Harto dan SBY juga disinggung.

 

Quiet: The Power of Introverts in a World That Can’t Stop Talking . Ceritanya selama gw di Swedia, gw mulai sadar klo gw bener Introvert. Bahkan menurut Myers-Briggs, gw ini termasuk tipe INFJ yang kayaknya paling langka di dunia. Bener gak yah?. Well, buku ini gw beli, tepatnya dibeliin teman gw Day, karena gw pengen tau lebih jauh tentang Introvert. Bukunya bagus sih, dari awal tidak masuk langsung ke pembahasan tapi mulai dari asal mula Introvert itu berasal. Dari segi biologis pun ternyata ada penjelasannya juga. recommended book!.

 

 

 

 

Like The Flowing River. Gw termasuk penggemar penulis Paulo Coelho sejak membaca bukunya The Alchemist. Mungkin karena gw seorang dream pursuer kali yak. Buku ini dikasih teman gw, Dewi, pas ketemuan bareng di Jakarta. Gw kira isinya seperti Novel, satu cerita gitu. Tapi ternyata isinya kumpulan cerita pendek dan kontemplasi. Bagus sih menurut gw, menambah motivasi dan mengajak kita untuk kontemplasi. Apalagi banyak yang sesuai dengan ajaran Katolik. Hehe.

 

 

 

 

 

The Pilgrimage . Kenapa akhirnya gw baca buku ini, cukup menarik. Jadi beberapa hari sebelumnya gw sempat bagi cerita dengan teman gw yang baru pulang dari spanyol, tentang perjalanan Camino de Compostella. Perjalanan panjang sekitar 30 hari  dari Prancis ke Spanyol. Perjalanan yang gw masukkan ke list traveling gitu. Nah pas gw dari Swedia, gw menonton film tentang camino ini di peswat. Trus beberapa hari kemudian gw iseng buka tab dan browsing buku di play store. Trus nemu buku ini, free. Gw belum ngeh tentang isinya sampai gw baca di beberapa lembar berikutnya. Ini tentang perjalanan Paulo selama menjalani camino. I think it was an Omen. Aminnn :)

 

One thought on “#Gabut Baca Buku

  1. […] Yes, I am serious. I find this book in my friend blog, he gives a positive review for this book. After read his review, I know this book is for me. Haha. Another book in my reading list. […]

Leave a Reply