Chapter 700 : Naruto Tamat

Nataniel

Nataniel

Photographer, content designer and trader

. . .

Sedih juga ketika harus menerima kenyataan kalau komik naruto sudah tamat. Tidak terasa sudah 15 tahun komik ini menemani pembaca anime di seluruh dunia, termasuk gw. Gw sebenanrnya baru mengenal Naruto pas gw SMA. *kira2 3 tahun lalu :)) . Waktu itu gak sengaja gw nemuin file animenya, entah episode keberapa. Setelah gw liat, ternyata menarik juga. 

Jaman SMA koneksi internet belum secepat sekarang, waktu itu masih jamannya warnet. Bayar 4000 sejam untuk koneksi yang cuma cukup untuk browsing. Jadi gak mungkin untuk donload dari awal. Karena penasaran untuk mengetahui jalan ceritanya, gw memutuskan untuk membeli DVD yang isinya film naruto dari episode pertama (waktu itu belum shippuden). Gw belinya dari seorang kaskuser surabaya yang penggemar naruto juga. dia kemudian ngeburn semua filenya ke 3 DVD. Sampai sekarang DVD itu masih gw simpan. Gw ingat waktu itu gw harus ke kantor bank BCA di Makassar untuk transfer duit 100 ribu. Setelah DVDnya sampai, gw maraton tuh nonton sampai selesai. Sejak saat itu gw rutin download anime dan manganya.

Ketika kuliah, akses untuk mendapatkan manga atau anime jadi lebih mudah. Di ITB ada komunitas rileks comlabs yang rutin download semua film, lagu, anime, dll yang berbau entertaiment. Jadi gw tinggal download dari server, which was lebih cepat.

So far, yang gw pelajari dari anime ini adalah persahabatan dan perjuangan. Kadang di beberapa episode, isinya cuma Naruto yang melow, cerita tentang persahabatan dengan sakura dan sasuke. Kadang dia ceramahin musuhnya yang backgroundnya sama dengan dia, kesepian, sebut saja Gara, Kyubi, Pain, Obito, dll.

Endingnya lumayan bagus sih, tapi kayak tiba-tiba aja. Naruto punya anak namanya Bolt, Sakura dan Sasuke menikah, Ino dan Sai, Temari dan Shikamaru. Terus Kakashi jadi Hokage 6 yang kemudian digantikan Naruto sebagai Hokage 7.

Katanya sih nanti di 2015 abakalan ada lanjutan atau semacamnya, semoga saja…

Anyway, satu pertanyaan, bagaimana wajah asli si Kakahsi? haha…

Naruto - Naruto Uzumaki!! - 28

Leave a Reply

Archives