barbershop

Nataniel

Nataniel

Photographer, content designer and trader

. . .

harus potong rambut tiap bulan? that’s me. iya, tiap bulan gw harus potong rambut. entah kenapa rambut gw cepat banget tumbuhnya. *atau perasaan gw aja? tapi yang pastinya gw gak pede dengan rambut yang panjang.

sebenarnya gw pengen manjangin rambut dikit, gak cepak mulu. tapi gw sering bingung ngaturnya gimana. apalagi klo habis bangun. rambutnya sudah kemana2 *tp kadang oke juga rambut after-sleep haha.. kalau cepak kan cepat ngaturnya. gak usah pake sisir. tinggal tarik sana tarik sini, jadi deh.

nah yang bikin malas adalah harus ke tempat potong rambutnya. bukan karna mahal atau jauh atau apa. tapi karna gw gak tau model rambut gw [mau] apa. funny isn’t it? haha..

jadi gw paling malas kalau ditanya “mau model rambut apa mas?” .

gw pasti jawab “dirapihin aja mba/mas”

atau ” dipotong dikit yah, jangan terlalu pendek”

atau ” modelnya kayak gini aja”

gw paling gak tau model rambut. dan gw gak bisa mendeskripsikannya dengan baik. zzz… maka itulah salah satu alasan kenapa gaya rambut gw itu2 aja dari jaman bahari.

pengen coba sih ganti dengan gaya lain (kayak artis2 di tipi emak). tapi ya itu dia, gw gak bisa jelasin dengan baik. dan pernah gw ke salah satu tempat potong rambut ternama, biasanya kan dikasih majalah tuh. ada model2 rambut artis2 atau model terkenal lah. trus gw memutuskan untuk milih ‘menu’ itu. karna gw pikir persediaan rambut gw memadai untuk model itu. haha..

“mba pengen kayak gini dong” dengan suara pelan, malu-malu kucing.

gw sudah siap diketawain mbanya. tapi jawabnya

” aduh mas, sya gak bisa “.. zzzzzzz…

sejak saat itu gw malas buat nunjukin model rambut. dan model rambut gw masih seperti yang dulu. :)

 

PS : setelah survey, bukan gw doang yg menganut alasan ini, teman2 gw juga bilang bingung lo ditanya mau model apa. jawaban pamungkas : ” rapihin aja mba/mas” haha..

4 Responses

  1. Memang tricky juga ya kalau mengarahkan tukang cukur. Apalagi kalau dalam bahasa inggris misalnya “Yang kanan agak tebal trus yang kiri di panjangin sedikit trus yang belakang dirapikan aja”.

  2. ke salon yang banyak pelanggan pasti tahu model deh..
    daku dong potong rambut sendiri ga pusing deh ditanya gitu..

Leave a Reply

Archives