Finally, Top of Monas – Kota – Trio – Kokas – Hans and Gretel – Komandan

Sesuatu yah, akhirnya gw #1 bisa naik ke puncak monas. #katro. Jadi sudah beberapa kali gw ngantarin teman ke sana tapi selalu tidak bisa naik karena antrian panjang atau sudah lewat jam 3. Tapi kali ini gw berhasil naik ke puncak tugu nasional ini, walaupun tanpa perencanaan. #random.

Ceritanya begini, pagi-pagi gw dapat bbm dari Adi #2 “Mau ikut makan siang gak?” Setelah mikir-mikir akhirnya gw iyain. Sejam kemudian kami bertemu di Rumah Sakit Medistra. Loh? Jadi disana si Ais #3 lagi jenguk temannya jadi sekalian ketemu disana sebelum menuju Tebet, Doan #4. Seperti biasa, McD Tebet jadi tempat persinggahan tamu-tamu si Doan.

Dari McD muncullah kegalauan, haha, mau dibawa kemana acara hari ini. Usulan Adi ke Amigos, kafe mexico ceunah. Tapi biasalah, pasti ada kata “jadi gak nih?” , “lw mau kemana?”, “gw sih terserah”. Nah kalau kata-kata kunci itu sudah mulai muncul, siap2 aja destinasi berikutnya kalau bukan pulang ke rumah masing-masing, pasti ke suatu tempat yang gak terpikirkan. Trus apa yang terjadi?..

” Ke kota tua yuk ” Doan langsung mengajak. ” yok” #1 , “oke”#2, “boleh aja sih”#3. Secara ajaib, semua meninggalkan kursi masing-masing dan menjuju parkiran. Ke-impusif-an pun dimulai.

Perjalanan ke Kota pun dimulai dengan salah belokan, ke-fake-an Adi klo telpon, bahas video yg ujungnya gak tau, dll. Ketika menuju menteng, kita lewatin Warung Trio. “eh gimana kalau kita wisata kuliner aja?” #4. “boleh aja sih, tapi ke Kota aja dulu, sekalian mulai darisana kulinernya” #1. Semua mulai terencana dengan baik.

“Eh, selama gw hidup di Jakarta dari kecil, gw belum pernah ke monas loh” #4. Diamm… “gw juga sih”#2, “sama”3. Gw dengan bangganya ” gw sudah pernah, tapi belum pernah naik ke puncaknya”. “Gimana kalau kita kesana aja”. AYOOO…

Dan tibalah kita di Monas, dengan membawa mobil masuk ke halamannya setelah membayar 20 ribu. Yes, ternyata sepi. Mungkin masih beberes banjir kali yah orang-orang. haha.. “Yah, Gw lupa bawa kacamata nih” #4. ” iya sih, lagi terik nih” #3. Continue reading “Finally, Top of Monas – Kota – Trio – Kokas – Hans and Gretel – Komandan”

Sundries of Trans Jakarta (4)

It’s been such a long time‎ I didn’t post about busway. So, how is our busway doing? There are some improvement in its system since the new busway arrived.

First, because of the number of armada increasing, the queue seems not long as usual. It takes only few minutes to get the next bus. So, there is no chance to see my neighbour  BBM anymore :D.

The officer uniform is different everyday. Some day they use the regular orange/red shirt, Wednesday or Thursday they use Betawinese ( kopiah and sarung on their neck like a stola), and batik on Friday. It’s kinda funny when they use Betawinese. Continue reading “Sundries of Trans Jakarta (4)”

Flood and Fantasy

Pagi ini gw bangun seperti biasa, jam 7.15. Tampak di luar sana hujan turun dengan derasnya. Kedinginan karena AC yang lupa gw atur agar mati otomatis, membuat diri ini untuk beranjak dari tempat tidur. Tiba-tiba gw teringat kalau gw sudah membuat janji untuk bertemu klien hari ini jam 9.00 di kantor dia. Gw kemudian menghubungi teman untuk menanyakan apakah ada engineer yang bisa menemani gw, karena partner gw gak bisa masuk hari ini. Dia menyarankan gw untuk menanyakan ke spok. Gw menuju jendela untuk melihat jalan depan kost, biasanya kalau hujan deras pertigaan di ujung jalan sering tergenang air. Dan benar saja air sudah mulai naik melebihi perkiraan gw. Banjir!.

Aku membuka mata pagi itu dan mendapatkan suasana sekelilingku dingin dan berkabut. Aku terdampar di sebuah pulau. Pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan. Pikiranku masih belum sadar sepenuhnya ketika aku melihat tak jauh dari tempatku, ada beberapa pulau kecil lain yang dihuni oleh orang-orang asing. Aku ingat, kami sebelumnya menumpangi kapal yang sama dan kemudian tenggelam karena badai yang sangat dahsyat, dan kami terhempas ke pulau-pulau kecil ini. Aku berjalan disekitar pulau itu, berharap mendapatkan sesuatu yang berguna. Aku mendapati beberapa barang yang ikut terdampar. Mataku tertuju pada sebuah buku dan pensil. Apa yang dapat aku perbuat dengan benda ini?

Gw masih berharap hujan segera reda dan air surut. Gw menunggu sampai jam 8.00 tapi tidak ada perubahan. Air malah semakin naik dan tepat di depan kost gw air sudah sampai mata kaki. Gw melihat di grup whatsapp kalau manager dan teman gw yang lain juga kejebak banjir. Jalur kereta ditutup sehingga banyak yang tidak bisa beranjak dari stasiun. Keadaan mulai memburuk karena saat itu ada meeting yang sangat penting yang harus dihadiri manager dan teman gw. Kami tetap saling memberikan update mengenai kondisi kami masing-masing. Gw kemudian menghubungi klien gw untuk reschedule jam 13.00 atau besok pagi dengan alasan akses yang susah. Dan dia setuju.

Continue reading “Flood and Fantasy”

daylight or nightfall

If somebody ask me, which one do you prefer? daylight or nightfall? The rejoinder will be nightfall.

When I was a kid, nightfall was kinda horrible to me. Moreover when my parents was not home. :) . It always frighten me to think that my parents will not come home. I was not scared of ghost, it just because of nobody to sleep with, nobody beside me through the dark. I wished I could close my eyes and suddenly it’s morning already. 

But now, nightfall is ‘my’ time. When the sun set, my soul feels free. There is no worry in my head. Everything happened before suddenly disappear. I could be anything I want, doing  everything I enjoy.

I am waiting. We knew this day would come, we knew it all along. How did it, come so fast? And I’m trying not to sleep.
Cause in the daylight we’ll be on our own. The way that life want us to become.

I never wanted to stop because I don’t wanna start all over,
I was afraid of the dark but now it’s all that I want.

Continue reading “daylight or nightfall”

Save Our Nation from Unfunny Jokes

Do you recognize those person? Roma, Aceng, Farhat Abbas, Roy Suryo, and Anggie? Of course, they are the new ‘comedian’ in our country. They have their own talent in ‘political-show’. Freedom and right to be the number-one person, their “handsome” face, tears, ability in photography, etc. Oh God, save our nation please.

the main character

Roma Irama is the first actor . He is known as King of Dangdut for many years. After his resignation in musical world, he plunge his self into political world. The most popular scene he made is when he embrace the Jakartans not to choose Jokowi-Ahok in Governor election based on their faith/religion and background. What a shame! And now he want to be president. I don’t think if he know what the essence of Bhineka Tunggal Ika. I cant imagine if he become the president. He claims that he has been asked by many political party to be their candidate for the next election, but there is no parpol that acknowledge his statement. Besides, he has no experience in political things, he is just a King in particular genre of music, isn’t he?  Continue reading “Save Our Nation from Unfunny Jokes”

Ex-Candidate IBM Apprenticeship 2nd Gen

Yeah, you should be confused with this title. But for us, four of us, it’s our joke. Why? then find it out.

“After that long asceticism , I come back to real life”

I spent my free time almost in Bandung and Tasikmalaya after my resignation from my previous job. Doing some voluntary works in a un-commercial organization and also a project in beautiful beach on south java, called Ciheras.

One day I got an invitation email about IBM Apprentice 2nd Gen recruitment process. I registered to this program several month before.  In the email, I was informed that there were two session for the first phase, presentation session and IPAT test. They said that the test would be held in Bandung, ITB Campus. Yap, that’s my lovely campus.

During the waiting, I tried to collect some information. Googling and asked to my friend about the test (IPAT test). I though it would be better I we prepared anything before we go to war-field. hehe. From the informations I gathered before, I knew that IPAT test is not the same with other psycho-test. It would be more difficult since it special-designed to select the best candidate for IBM employee. It has been proven for many years. I was not confident at that time. Could I do it? Continue reading “Ex-Candidate IBM Apprenticeship 2nd Gen”

penggusuran daerah belakang itb

Penggusuran kembali terjadi bandung, tepatnya di daerah belakang kampus itb. Setahun yang lalu, daerah taman sari/balubur juga mengalami nasib yang sama. Daerah yang didiami oleh penduduk setempat untuk mencari nafkah. Mereka rata-rata bekerja sebagai penjual asongan, warung makan, dan tentunya usaha fotokopi.

Usaha yang sudah demikian lekat dengan kehidupan mahasiswa. Gw ingat banget disitu ada tempat fotokopi yang memulai bisnisnya hanya dari ruangan seukuran 3×3 meter yang kemudian berkembang menjadi lebih besar. Bahkan usahanya mencakup warnet. namun ditengah keberhasilan dia, kenyataan berkata lain, daerah tersebut harus disterilkan.

[FB 4467455168432]

Bagaimana dengan daerah belakang kampus itb? Disini terdapat banyak warung-warung makan yang bisa dibilang serabutan. Selain itu bebrapa tempat fotokopi mulai bermunculan sejak penggusuran daerah taman sari. Pasti setelah penggusuran ini, mahasiswa akan kerepotan dalam memenuhi panggilan ‘perut’ mereka dan juga mencari tempat untuk fotokopi yang lengkap. Kantin dalam kampus bisa dibilang tidak banyak jumlahnya dan juga harganya tidak semurah warung diluar kampus.

Jadi kalau tidak makan dalam kampus, harus menempuh jarak yang jauh untuk makan. Apalagi yang kuliah di bagian utara, harus ke selatan menuju salman atau ganyang. *kalau ganyang tidak digusur yah. Untuk urusan fotokopi dan print, sepeninggalan gw, di dalam kampus fasilitas untuk fotokopi dan print masih kurang. Terbatas hanya di himpunan-himpunan. Gw sendiri lebih memilih fotokopi di luar karena murah dan praktis karena bisa sambil pulang atau pas baru datang di kampus. *alibi gak ke himp. :D Continue reading “penggusuran daerah belakang itb”

Sundries of Trans Jakarta (3)

Couple days ago, there was a new ambience in Trans Jakarta. It because of new armada delivered from China . Some ‘fancy’ bus start to operate in corridor I that connect Kota and Blok M. Since the first launching, however, still on ‘testing’ state, i have tried the bus several time. It is good to see the improvement on our transportation services.

Modern looking design. There are some enhancement of this bus from its predecessor. The bus has two parts that chained by elastic metal so it can accomodate more people. The body is slimmer. It’s construction looks very firm, at least at my first sight. As we know, the old bus has very noisy sound when pass the rough street. There are more pole inside the bus, so the passenger can hold it. About the door, the hydraulic system is placed above the door and covered by the ceiling part. It is more safe than be placed below the passenger seat. There is an alarm when the door is closing or opening. And the green button for emergency door.

The bus also equipped with camera to record the activity inside. I do not know whether it is already work or just a ‘decoration’. Some electronic panels can be found in this armada. It indicate the destination an also the air temperature. We can say, it is smarter than its old-brother. :D Continue reading “Sundries of Trans Jakarta (3)”

resolution

what’s my resolution in 2013? being 1600×900. #garing yak..  :D

tahun baru pasti identik dengan yang namanya resolusi. pasti yang ditanyain “resolusi kamu apa di tahun ini?”. selama ini sih kalu ditanya itu pasti gw ngarang aja. yah, sebelumnya gw gak menetapkan tujuan spesifik dalam hidup gw. mungkin karena selama masa-masa akademik, tujuan hidup hanyalah pencapaian nilai yang bagus dan lulus.

nah, sekarang setelah lepas dari masa-masa akademik itu, masuklah ke dunia kerja dan dunia yang lebih luas. gw sempat berfikir, tujuan gw apa yah? cari kerja yang bagus, dapat gaji yang memadai? punya ini, punya itu. tapi rasanya masih kurang.

gw merasa masih ada yang kurang, gw pengen yang lebih. rasanya masih ada keinginan yang terpendam, yang lama tidak gw sentuh. impian yang dulu muncul namun terkalahkan oleh ketakutan dan kekawatiran gw yang berlebihan. namun sekarang gw sudah menetapkan tujuan. *gak gw share disini. hehe.. *gak penting juga yak. :D Continue reading “resolution”