tangkuban perahu

hari ini gw bareng teman-teman smp gw jalan2 bareng ke tangkuban perahu. kami menggunakan mobil yang kami carter untuk 12 jam. setelah menentukan meeting point kami bertemu di maranata.

oh iya perkenalkan teman2 gw carien, fanny, asyuti, dan yendri. kami berangkat ke lokasi jam 11 siang. perjalanan menuju lembang cukup lancar. walaupun weekend. karena kami berangkat sudah agak siang, kami memutuskan untuk makan siang di lembang. awalnya pengen makan di ampera tapi karena penuh akhirnya pindah ke restoran lain. gw lupa namanya apa.

setelah kenyang kami melanjutkan perjalanan ke tangkuban perahu. perjalanan masih lancar jaya sampai kami tiba di gerbang tangkuban perahu. kami berhenti sejenak untuk membayar tiket masuk. untungnya kami cuma dikenakan untuk 4 orang, padahal kami ada 6 orang termasuk supir. haha..

lima belas menit kemudian kami sudah berada di lokasi. setlah parkir kami langsung berhamburan menuju kawah. seperti biasa ritual wajib adalah foto2. haha. kami berjalan mengelilingi kawah.

kebiasaan membicarakan orang dalam bahasa toraja tidaklah hilang. setiap bertemu pasti ngomongin orang. mumpung orang lain tidak ngerti. haha.. kami juga sempat mencicipi jagung bakar yang rasanya lezat.. apalagi hawa yang dingin sangat cocok dengan jagung manis yang hangat.

setelah puas kami melanjutkan perjalanan ke maribaya.