hectic

gilak..

9 hari lagi dan 11 hari lagi.

gw belum persiapan apa2. belum kebayang keduanya…

huoooo………

-11.20pm, gui..gui..GUI..

it’s really something

sumpalah, gw ngakak tengah malam. baru ngeh. akhir2 ini di TL twitter banyak kata-kata ‘sesuatu banget’. dan orang-orang terkesan membuat itu menjadi bahan candaan. postingan sebelum2nya gw juga kadang pakai kata sesuatu tapi gak nyambung kesitu.

akhirnya gw tau klo itu ternyata dari Syahrini. hahha… pantas aja sepertinya gw pernah dengar. “Alhamdulilah, sesuatu banget yah”. hahah.. langsung ngakak pas ngingat2 klo dia diwawancara infotaiment. mungkin maksud mba syahrini mau menerjemahkan “its really something’ ke indonesia. tapi dasar orang indo, telinganya peka bangt. apalagi itu keluar dari mulut syahrini.

gw sih gak sentimen sama doi, gw justru senang liat dia. selain cantik, dia juga punya karakter sendiri :D. cara bicaranya itu lho, gemesin kali yah.. huahaha… apalagi dulu waktu masih bareng anang yang ” aku..aku.aku.. “. klo mereka berdua diwanwancara pasti suasananya beda. haha..

bener-bener sesuatu banget yah…

idealisme

salah satu yang paling dibanggakan manusia muda. idealisme. tidak akan bermain dengan sesuatu yang menyimpang dari pemikiran ideal mereka. idealisme menjadi senjata ampuh untuk menangkis semua oposisi. idealisme membuat hebat dan terhormat.

namun sampai kapankah idealisme dapat terjaga. ketika serbuan mulai menerjang, akankah terkikis sampai habis? idealisme merupakan kata lain dari berfikir logis. namun logis itu tidak selamanya benar. sesuatu yang salah pun bisa menjadi logis.

hmm…

-10.53 pm. oh my.., reading thesis and thinking about TA idealism

sok suci

mungkin karena terbisa dari kecil [hampir] tidak pernah mengucapkan kata-kata kotor, gw merasal aneh, kesal, marah jika melihat orang dengan gampangnya mengeluarkan kata-kata itu. bahkan mungkin kata-kata itu sudah umum dikatakan dan mungkin dibakukan oleh orang-orang.

gw memang diajar untuk selalu berbicara yang ‘bersih’. ya mungkin ini sok suci seperti judul tulisan ini, tapi gw benar-benar menjunjung tinggi apa yang disebut sopan santun. ini beda kasus yah klo ‘nyindir’/negur orang. gw emang sering ‘nyindir’ atau negur orang dengan blak-blakan, sampai akhirnya disebut  antagonis. tapi gw gak pernah pakai kata-kata kotor. ya, kotor, menurut gw.

gw gak habis pikir apalagi klo yang ngucapin itu cewek. hmm.. membuat gw harus berfikir untuk menerima itu, dan berusahabutuh waktu untuk menetralisir klo dia cuma becanda.

bayangin aja jika ada orang yang bilang, “t**k lo ! “. kalian pikir dia itu sekotor itu. mungkin maksudnya hanya untuk mengekspresikan kekecewaan atau kemarahan, tapi kenapa harus pakai kata itu. hmm… bukan cuma kata-kata itu saja, tapi masih banyak yang lain lagi. s**p*h, an***g, f**k, dll.

gw pernah marah ke saudara hanya karena masalah ini. mungkin karena dia sudah terbiasa dengan lingkungan makanya mulai bersikap seperti itu.

buat orang-orang yang sering mengucapkan kata-kata tidak senonoh itu cobalah cari kata-kata yang lebih baik. klo itu diucapkan ke gw, walaupun hanya dalam tahap becanda, gw pasti akan mengingatnya. dan gw menganggap itu sebagai hinaan. terdengar kolot tapi menurut gw itu adalah penunjuk strata lw.

sok suci, mungkin bagus juga… :)

masih ada hari esok

hari ini adalah hari terakhir dalam hidup. demikian seorang bijak menjalani hidup. berbuat yang terbaik seakan tiada hari esok.

hari esok adalah teka teki. mungkin ada mungkin tidak. masihkah ada hirupan udara esok hari? atau tersapu oleh takdir ?

kelalaian hari ini akan tertebus. harapan haruslah ada. yang terbaik hari ini, berharap besok akan lebih baik. harapan membuat hidup. keputusasaan membawa mati.

jawabnya, hari esok pasti ada!

 

– 23.07 pm. lay on my bed

 

honesty

terbesit rasa untuk berkata, namun keberanian tak kunjung datang. kejujuran sangatlah gampang namun juga sulit. tak terterka hati yang mendengar, tak terbayang akibat yang menerjang. diam adalah salah satu jawaban, tapi bukan satu-satunya.

diam hanya menyimpan waktu. waktu tak ada habisnya. sanggupkah menyimpan waktu? jawaban hanya ada dalam diri. setegar apakah mampu menanggungnya, sekuat apakah mampu menopangnya.

jujur meredakan gejolak, namun gemuruh yang ada sangatlah besar. terang akan datang setelah badai. hanya masalah waktu. waktu tak berujung. percaya adalah pegangan. tegar adalah sahabat. iman adalah pegangan.

sakaw

plesiran 18.43 am , fireworks out there

lebaran

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

S E L A M A T HARI RAYA IDUL FITRI 1 4 3 2 H

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

kita ciptakan kemerdekaan

Kita ciptakan kemerdekaan
guruh, awan, hujan dan matahari
yang menabur benih tegakkan pepohonan
tenaga yang senantiasa bergerak dari pulau ke pulau
hari demi hari yang telah bersumpah
kepada Sejarah untuk menyebrangi topan

Kemerdekaan adalah roda dan mesin
yang mengantar kita ke tanah yang jauh
mencapai suatu Negeri Gagasan

Kemerdekaan adalah derum
yang tak pernah henti mengembara jauh ke dalam hati kita
mengolah Renungan menjadi Ciptaan

Kemerdekaan adalah kata
yang melahirkan jutaan makna

Kemerdekaan adalah titik dan garis dan warna
yang melesat ke bintang mintang

Kemerdekaan adalah akar
yang menghunjam bertolak tak duga jalin menjalin bersilangan
agar hidup dan angin tegak menjulang

Kita ciptakan kemerdekaan!
Keyakinan teguh yang tak bertara!
Hakikat, harapan yang berdebur mengalir dalam jantung kita

by : Sapardi Djoko Damono

trials and temptations

Consider it pure joy, my brothers, whenever you face trials of many kinds,

because you know that the testing of your faith develops perseverance.

Perseverance must finish its work so that you may be mature and complete, not lacking anything

.: James 1:2–4 :.

sesuatu dan keadaan

terjebak dalam keadaan yang sama harusnya memberikan pelajaran untuk menghadapi sesuatu tersebut di waktu mendatang. sering kali terkurung dalam kesibukan untuk mencari penyelesaian sesuatu tersebut kemudian lupa bahwa itu pernah terjadi.

yang harus dilakukan adalah tenang dan berfikir jernih. memang sesuatu yang datang tidak persis sama, namun setidaknya sebagian dari itu bisa ditangani. karena sesuatu diberikan lebih berat untuk menambah nilai diri .

memang sulit untuk mengerti hal ini, namun itulah yang terjadi. pernah mengalami ini berkali-kali seharusnya membuat semakin mantap bahwa semuanya akan berakhir dengan baik.

terkadang sesuatu tidak harus dihadapi sendirian, karena kita juga butuh yang lain untuk menopang bersama. sangat terasa ketika dihadapkan dalam berbagai sesuatu dalam waktu yang bersamaan.

hal yang sangat wajar jika sesuatu itu membuat putus asa, namun terpaku pada keadaan itu tidak memberikan jawaban. jadi bergeraklah sesuai kemampuan.

– buat teman2 seperjuangan ta dll –

without 'i', 'you', 'we', 'they'

dawn note

tak terasa kita sudah sejauh ini. tak terbayang langkah kita sudah lebih dari langkah pertama. tapi itu kenyataan, ketika kita percaya kita akan mendapatkannya.

sepanjang perjalanan kita menemui banyak sandungan dan kerikil tajam, namun banyak pertolongan juga yang datang silih berganti. itulah takdir.

mungkin banyak air mata dan peluh yang tercucur. banyak cerita tentang kesempatan yang harus terabaikan karena kita satu. untuk sampai ke tujuan itu.

biarlah cerita itu kita simpan masing-masing. tidak harus tau cerita yang lain. cukup mengerti bahwa ‘aku’ tidak sendirian karena kita dan aku adalah satu.

sampai bertemu di ujung perjalanan. jalanan masih panjang, tapi kita tetap bersama.

.semoga.

02:17am . PAU, 3rd . Device and IC Processing Lab.

the book

gak bermaksud untuk menyaingi JK Rowling, tapi gw benar2 pengen bikin buku. sebenarnya ide ini sudah muncul sudah lama tapi belum terealisasi. mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera terwujud. mungkin ceritanya terlalu spesifik sih, dan mungkin bagi kebanyakan orang gak akan menarik. tapi gw jamin buku ini akan menjadi sangat berarti bagi segelintir orang yang mungkin juga terlibat dalam cerita tersebut. menurut gw terlalu banyak cerita berharga yang sayang jika hanya dilewatkan begitu saja dan terlalu rumit jika hanya dapat dikenang.

tapi sebelum bikin buku yang itu ,harus ngerjain buku TA dulu.. hahaha..

see u !