ortu

steleh presentasi dengan dosen pembimbing, akhirnya diputuskan gw mengejar oktober saja. karena banyak kondisi yang tidak memungkinkan untuk menyelesaikan ta dalam waktu yang singkat. selain dari ketersediaan komponen/alat tapi juga pada sistem yang akan dibuat belum maksimal. Continue reading “ortu”

malu seangkatan

pernah merasa malu karena [mungkin] ditertawai seangkatan? gw pernah banget…

jadi waktu masih tingkat 3, gw mengambil pelajaran perancangan sistem embeded. kuliah itu mempunyai sebuah milist. di milist tersebut dosen menjelaskan materi kuliah dan memposting informasi-informasi yang menunjang perkuliahan. kuliah tesebut tergolong banyak tugas yang harus dikirim via email. Continue reading “malu seangkatan”

kebebasan & video vulgar

– tulisan nyeleneh, tong.

think before you do it

gw sebagai orang yang menganut paham kebebasan merasa jengkel melihat media jaman sekarang. kenapa gw jengkel? karena gw merasa tindakan mereka selama ini sudah mengganggu hak dasar manusia, kebebasan. contohnya saja adalah ketika kasus video porno atau foto yang dianggap vulgar ditanyangkan di tv atau di media elektronik lainnya.

menurut gw, media justru memperburuk keadaan dengan mem-blowup berita tersebut. mereka sendiri sadar dampak buruk yang terjadi jika sampai diketahui oleh masyarakat. tapi apa yang mereka lakukan? mereka cuma menyebarkan berita tersebut dengan pemberitaan terlalu negatif. mereka memang menyertakan pesan bahwa ini tidak baik. tapi poin yang ditangkap oleh masyarakat bukan itu, melainkan ke’jahatan’ yang mereka beritakan. masyarakat terlalu banyak diberikan sugesti negatif daripada pesan moral itu sendiri. Continue reading “kebebasan & video vulgar”

best before

warning .. [tidak] boleh ditiru..

_suatu hari, gw ikut nimbrung di acara kumpul2 kakak2 alumni. mereka sepertinya ngadain gathering setelah sekian lama tidak ketemuan. nah disitu gw diundang sebagai tamu untuk membicarakan beberapa hal.

ketika lagi diskusi, seorang alumni yang lain datang. dia membawa dua bungkus cemilan. satunya permen semacam yupi dan satunya lagi coklat. akhirnya ada cemilan juga. hehe.. tapi kemudian dia bilang klo itu sudah kadaluarsa. yahh.. kecewa.. dikemasannya ditulis best before Feb 2011 dan March 2011.
Continue reading “best before”

pretending

mungkin kita sudah sering mendengar kata-kata ” be yourself”, yang artinya kira-kira “menjadi diri sendiri”. kasus dimana seseorang yang ingin menjadi seperti orang lain yang lebih hebat, pintar, kaya, gagah, cantik dll mungkin cocok diberikan nasehat dengan kata2 ini.

awalnya gw sendiri sangat setuju dengan kata kata ini. kita diminta untuk menerima diri kita apa adanya. sebagaimana diberikan oleh Tuhan kepada kita. karena seperti ada tertulis di [mungkin] semua kitab suci agama, “yang diciptakan Tuhan adalah baik adanya”. namun setelah gw mendengar cerita dari seorang sahabat gw yang memiliki masalah menyangkut hal ini, gw merasa tertohok, karena sering kali gw menggunakan kata-kata itu tanpa berfikir lebih jauh mengenai apa yg dirasakan orang lain. Continue reading “pretending”

joke in angkot

cerita ini terjadi ketika gw lagi naik angkot ssc. waktu itu gw naik dari kost (plesiran) mau ke simpang. ketika sampai di depan itb, angkotnya ngetem, sampai akhirnya naiklah dua perempuan cantik. ternyata angkotnya belum brangkat juga, gw akhirnya gak sengaja [mau gak mau] mendengar perbincangan kedua cewek itu. sepertinya seru banget coz mereka tertawa terbahak-bahak. mereka melanjutkan cerita mereka.  ceritanya kira2 seperti ini : sebut saja mereka A dan B. Continue reading “joke in angkot”

bubur kacang ijo | indischetafel

gw menemukan tempat makan baru ini minggu lalu ketika gw pulang les. gw gak tau apakah ternyata penjualnya sudah lama jualan disitu n gw bru menyadari atw emang bener baru. letaknya tepat di depan bank bri, samping neutron. tempatnya kecil dan memakai gerobak, seperti penjual gorengan tapi dilengkapai dengan tenda dan tempat duduk. pertama nyobain, gw langsung pesan 2 porsi (ketika gw masuk, gw melihat ukuran piring/mangkoknya kecil banget). waktu itu gw bungkus dan makan di kost. ternyata rasanya enak banget, walaupun mungkin bagi sebagian orang terlalu manis. tapi gw suka. hehe.. jadinya gw sering beli. harganya juga sangat2 murah. cuma rp 2500. buat yang makannya dikit keknya bakalan kenyang makan satu porsi. nih penampakannya (2 porsi) . Continue reading “bubur kacang ijo | indischetafel”