audio

Firework – Katy Perry

Do you ever feel like a plastic bag
Drifting throught the wind
Wanting to start again

Do you ever feel, feel so paper thin
Like a house of cards
One blow from caving in

Do you ever feel already buried deep
Six feet under scream
But no one seems to hear a thing

Do you know that there’s still a chance for you
Cause there’s a spark in you

You just gotta ignite the light
And let it shine
Just own the night
Like the Fourth of July

Cause baby you’re a firework
Come on show ’em what you’re worth
Make ’em go “Oh, oh, oh!”
As you shoot across the sky-y-y

Baby you’re a firework
Come on let your colors burst
Make ’em go “Oh, oh, oh!”
You’re gunna leave ’em fallin’ down-own-own

You don’t have to feel like a waste of space
You’re original, cannot be replaced
If you only knew what the future holds
After a hurricane comes a rainbow

Maybe you’re reason why all the doors are closed
So you could open one that leads you to the perfect road
Like a lightning bolt, your heart will blow
And when it’s time, you’ll know

Continue reading “audio”

Donor Darah

Tidak terasa sudah hampir setahun saya tidak melakukan kegiatan ini. Donor Darah. Sebelumnya saya rutin mendonorkan darah semenjak usia saya 17 tahun. Ada kepuasan tersendiri ketika mendonorkan darah, kita bisa membantu orang lain yang membutuhkan. Disamping itu kita mendapat manfaat regenerasi sel darah merah yang baru. Kata orang, dengan mendonorkan darah kita seperti ‘membuang darah kotor’ dan memproduksi darah yang baru. Walaupun saya orang yang cukup parno dengan jarum, tapi kalau donor darah saya bela-belain untuk disuntik (asalkan saya tidak melihat ketika jarum itu disuntikkan).

Continue reading “Donor Darah”

Crazy Little Thing Called Love

Ini merupakan sebuah film garapan dari negri gajah putih, Thailand. Awalnya gw diperlihatkan trailer film ini oleh Dacin. Setelah melihat sampai selesai, sepertinya filmnya menarik. Sebenarnya gw tidak terlalu suka film drama sih, tapi disini ada comedinya, lumayan untuk menghilangkan kepenatan. Setelah mencari di rileks, ternyata filmnya belum diaplot, terpaksa minta langsung ke Dacin.

Continue reading “Crazy Little Thing Called Love”

Letih Setengah Mati

Matius 11:28
“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Resiko dari bekerja adalah mengalami rasa capai. Tidak ada satu pun pekerjaan baik itu yang dilakukan di dalam kantor atau di luar kantor yang tidak membuat tubuh seseorang menjadi letih. Baik dia berprofesi sebagai seorang guru, manajer sebuah perusahaan, atau kuli kasar sekalipun pasti merasakan hal ini.

Continue reading “Letih Setengah Mati”

Gadis kecil berkerudung

Akhirnya tulisan ini gw posting juga, setelah lama berstatus draft.

Tulisan ini langsung saya tulis dari tkp. Saat ini saya lagi menunggu teman saya di depan indomaret. Awalnya kami janjian jam 10 di depan indomaret. Namun karena ada masalah dengan mobilnya, maka saya harus menunggu. Sampai saat ini sudah 1 jam. Saya menunggu depan indomaret sambil mendengarkan audiobook dari ipod.

Kira- kira 5 meter dari saya, ada seorang gasia kecil dengan kerudung duduk sambil memegang gelas plastik berisi uang receh. Ya, dia seorang pengemis. Tiap kali saya ke indomaret ini, pasti ada dia. Dan setiap kali saya habis belanjapun pasti saya memberikan uang receh 500 ataw 1000. Tampangnya memang tidak sekumal pengemis pada umumnya, namun dengan muka inncoent kayak gitu, membuat orang tergerak memberikan receh ke dia.

Continue reading “Gadis kecil berkerudung”

Membuat NPWP ternyata sangat mudah

Ha.. Akhirnya gw memenuhi kewajiban gw sebagai warga negara yang baik setelah memiliki NPWP. Walaupun gw belum  punya penghasilan pribadi, tapi tetap aja bangga punya NPWP. Haha.. Alasan gw membuat NPWP adalah untuk menghindari pembayaran fiskal di bandara jika ingin keluar negri. Jika tidak memiliki NPWP maka kita harus membayar pajak fiskal kira-kira sebesar 1,8 jt. Lumayan kan uang segitu untuk  keperluan lain. Bagi warga negara yang belum memiliki penghasilan dan dibawah umur 21 tahun sebenarnya boleh menggunakan NPWP orang tua, tapi ribet karena harus membawa fotokopi kartu keluarga dan NPWP ortu. Kan lebih enak kalau punya sendiri.

Ternyata mengurus NPWP itu sangat mudah, bahkan sangaaatttt mudah, jauh dibandingkan mengurus passport yang ribet. Gw mengurus NPWP hanya dalam 2 hari dan total waktu yang dibutuhkan total kira2 cuma sejam (itu kalau tidak antri).

Continue reading “Membuat NPWP ternyata sangat mudah”

Kronologis ‘Pembakaran’ Kampus ITB

Beberapa waktu yang lalau, kampus ITB dihebohkan dengan adanya pembakaran yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di sejumlah titik di kampus ITB. Hal ini membuat teror di kalangan civitas ITB. Berikut klarifikasi dari pihak ITB.

1)Pada hari Rabu tanggal. 16 Februari 2011 pukul.02.15 wib Satpam menerima laporan bahwa ada api di Labtek V lantai II Informatika, setelah diperiksa ternyata sumber api adalah sebuah tong sampah dan Satpam melihat kejadian tersebut segera memadamkan api dengan cara menyiramkan air menggunakan ember yang berada di kamar mandi sebelah.

Continue reading “Kronologis ‘Pembakaran’ Kampus ITB”

Ibu, 10 tahun penjara, 10 milyar rupiah

By Alanda Kariza

Jika ditanya apa cita-cita saya, saya hampir selalu menjawab bahwa saya ingin membuat Ibu saya bangga. Tidak ada yang lebih menyenangkan dibanding mendengar Ibu menceritakan aktivitas saya kepada orang lain dengan wajah berbinar-binar. Semua mimpi yang saya bangun satu persatu, dan semoga semua bisa saya raih, saya persembahkan untuk beliau. Belakangan ini, kita dibombardir berita buruk yang tidak habis-habisnya, dan hampir semuanya merupakan isu hukum. Saya… tidak henti-hentinya memikirkan Ibu. Terbangun di tengah malam dan menangis, kehilangan semangat untuk melakukan kegiatan rutin (termasuk, surprisingly, makan), ketidakinginan untuk menyimak berita… Entah apa lagi.

Selasa, 25 Januari 2011, periode ujian akhir semester dimulai. Hari itu juga, Ibu harus menghadiri sidang pembacaan tuntutan. Hampir tidak ada yang tahu apa yang terjadi dengan Ibu saya, yang sejak bulan September 2005 bekerja di Bank Century. Hanya keluarga dan kerabat dekat kami yang mengetahui bahwa Ibu menjadi tersangka di beberapa kasus yang berhubungan dengan pencairan kredit di Bank Century. Sidang pembacaan tuntutan kemarin merupakan salah satu dari beberapa sidang terakhir di kasus pertamanya.

Continue reading “Ibu, 10 tahun penjara, 10 milyar rupiah”

Mati Lampu dan No ‘Air’

Jordin Sparks – No Air

Sumpah lah, hari ini sungguh menyebalkan. Berawal dari SMS yang masuk, katanya kakak gw terancam gak bisa balik ke toraja. Padahal sudah gw sdh pengen ketemu. Trus gw lihat batre HP, tinggal 9 % padahal kemarin malam gw charge dulu sebelum tidur. Gw berfikir, kyknya carger gw error lagi. Kemudian gw nyalain TV, gak bisa nyalaaa..Ternyata, mati lampu. Huaa… gak biasanya mati lampu kyk gini.

Akhirnya gw menuju kamar mandi untuk pipis. Jeng dugu jeng ceng .

No ‘Air’ . rrrrggggghhh….

“Hmm, disini kan ada 9 kamar mandi, pasti salah satunya ada yang terisi” kata gw.

Gw menuju kamar mandi selatan. [ gw di lt 2 ada 3 kamar mandi, saat itu gw lg di utara]. Ternyata kosong juga. Ke lantai 1, ketiga kamar mandi kosong . Ke lantai 3, kedua kamar mandi juga kosong. Hmm… “

“God harusnya di lantai 4 gak No ‘Air’ juga yah, karna penghuninya cuma 3 orang”.

Tiba di lantai 4, gw langsung buka pintu kamar mandi. Sesuai harapan gw, ternyata baknya penuh. Holaaa…

[tapi.tapi.tapi]

Continue reading “Mati Lampu dan No ‘Air’”